Selasa, 28 Agustus 2012

Perjalanan Depok-Blok M

hai, pembaca random.
semoga kalian selalu diberi kesehatan selalu, aamiin.

hari ini gue akan bercerita sedikit, review tempat dan tersentil oleh pelajaran kehidupan yang gue lihat.
Hari itu tanggal 25 Agustus 2012, gue pergi sama kakak gue "teh ebby". Awalnya kita janjian ketemuan jam 9 di Margocity (salah stau mall di Depok) untuk perpanjang SIM teh ebby disana. Setelah selesai kami berdua langsung berangkat ke Jalan Melawai yang memang letaknya dekat dengan Blok M untuk ke Supermarket yang jual bahan makanan Jepang dan alat-alat membuat bento yakni PAPAYA (di lantai 1) dan DAISHO (di lantai 2). Kebetulan baru dapet THR dan memang lagi suka-sukanya banget sama makanan Jepang jadi ya ga ada salahnya untuk mencoba membuat. Next pasti update resep yang udah dicoba.

PAPAYA ini kayak Giant kali ya, bedanya dia kecil dan jual segala berbau jepang. Dari tepung okonomiyaki, takoyaki, dan lain-lain. Ikan-ikan kayak salmon, Sanma yang umumnya cuma kita tau di komik pun ada. harganya ya lumayan lah hehe. berhubung ini barang-barang import harus jeli banget nih mata kita buat memilah mana yang halah/haram. so, hati-hati ya guys jangan asal ambil hehe.

DAISHO itu kayak toko 100 yen di Jepangnya sendiri. dan kemarin kesana semua barang harganya Rp 22.000,- (sama dengan 100 yen). dan alat bentonya lucu-lucu banget ! kalau ga diingetin teteh pasti udah kalap belanjanya hehehe.


singkat cerita jam setengah 4 sore kami beranjak pulang. Berhubung rumah ada di Depok kami harus cari KOPAJA nomor 63 yang memang jurusannya ke Depok. Daripada penuh nungguin di Terminal, kami samperin tuh abang-abang KOPAJA yang lagi ngetem di pangkalannya lagipula teteh bilang "yang penting pantat aman dapet duduk sampe depok de". Gue sama Teteh naik KOPAJA itu dari jam 4. Dari mulai KOPAJA itu cuma kita yang isi sampai penuh sesak alamakjan itu butuh waktu 1 jam. Dan kita baru jalan jam 5 ._. hiks ya ? hehehe

tapi, ada yang mengetuk hati gue dan membuat gue malu...

saat gue lagi tertidur di KOPAJA dan di sebelah gue ada teteh ebby, ada nenek tua yang pasti umurnya lebih tua dari nenek gue sendiri naik ke KOPAJA tersebut. Kondisi KOPAJA sudah penuh, sang kenek pun bilang "ayo yang muda gantian". dan Kakak gue yang lagi tidur langsung bangun, berdiri mempersikahkan duduk di kursi tersebut. Nenek itu berterimakasih sekali sama teteh.
hebat ya kakak gue ?

walau dia tidak se'badai' Syahrini, walau dia suka ngisengin gue, walau dia suka ngomong kalau pacar gue mirip deni cagur ( dari  mananya coba), tapi di mata gue dia jauh lebih cantik di banding gue. dengan segala prinsipnya, dengan segala kebaikan yang dia ajarkan buat gue dan adek gue.

sampai ditujuan pun kakak gue tetap berdiri, walau dia akui kaki dia pegel banget berdiri selama itu tapi dia bilang 'kalau kamu liat tadi de, ,masih banyak yang butuh kursi tapi banyak yang tutup mata. kamu jangan pernah jadi orang yang kayak gitu'

walau teteh bukan orang yang sangat taat beragama, tapi teteh sudah memiliki nilai-nilai itu didalam dirinya

lalu, gue berpikir

butuh berapa lama lagi gue bisa menanamkan nilai-nilai itu di dalam diri gue ?

secepatnya, insyaallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar